Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube Hanya Dengan HP Android.

  Cara mendapatkan penghasilan dari video youtube.-YouTube ... mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita,situs tempat berbagi video milik google ini telah banyak memberikan manfaat bagi banyak orang. 

Selain untuk berbagi video,youtube bisa di jadikan ladang penghasilan.

Sudah banyak artis-artis dadakan yang menjadi populer berkat mengunggah video mereka di youtube.

Ada juga youtuber-youtuber yang berhasil mengumpulkan puluhan bahkan ribuan dollar hanya dari youtube.

Mungkin anda akan bertanya,bagaimana cara menghasilkan uang dari youtube hanya dengan handphone android saja ?

Tidak menutup kemungkinan,hanya bermodalkan handphone android saja,anda sudah bisa mendapatkan penghasilan dari video youtube.

Akan tetapi ini hanya untuk anda yang belum memiliki fasilitas lengkap untuk membuat dan mengedit video tersebut,karena untuk membuat video youtube menggunakan kamera hadphone memang cukup mudah ,namun untuk mengeditnya jika dilakukan pada handphone akan sedikit sulit jika dibandingkan mengedit video di komputer.

Cara mendapatkan penghasilan dari video youtube dengan hp android

Dengan kamera handphone saja kita sudah bisa membuat video youtube dengan kualitas cukup baik,tergantung dari keahlian kita dalam mengambil gambar video. 

Dengan bantuan aplikasi android untuk mengolah video yang ada pada perangkat smartphone kita,kita sudah bisa membuat video youtube yang siap di publikasikan di chanel youtube.

Seperti yang telah diketahui, youtube itu berbasis video,jadi hal yang harus kita pelajari adalah tentang video dan alat yang perlu kita gunakan adalah kamera untuk mengambil video dan komputer untuk edit video.

Namun bagi kita yang belum memiliki kamera dan komputer,kita bisa menggunakan kamera yang ada pada perangkat smartphone untuk membuat video youtube dan menggunakan aplikasi android untuk mengedit video tersebut. Setelah video berhasil kita buat,nanti kita bisa mengupload video tersebut lewat hp.

Cara upload video dengan menggunakan hp android bisa dilakukan dengan dua cara yaitu menggunakan browser pada hp atau dengan aplikasi youtube creator android.

Cara upload menggunakan video youtube menggunakan browser adalah dengan mengunjungi situs www.youtube.com lalu cara upload kedua bisa menggunakan aplikasi youtube creator ,anda bisa mengunduhnya di google play store.

Sebelum kita membahas tentang cara membuat video youtube,kita ulas dulu bagaimana dari video yotube hingga bisa menjadi penghasilan.

Berapa penghasilan  dari youtube,dan siapa yang akan membayar kita,apakah youtube ?

Supaya tidak menjadi pemikiran yang membingungkan,mari kita bahas tentang bagaimana alur kerja yang telah di tentukan tentang cara mendapatkan uang dari youtube.

Secara singkat,mendapatkan penghasilan dari youtube itu seperti ini :
  • Upload video original anda ke youtube.
  • Pasang iklan,dengan mendaftar adsense.
  • Ambil penghasilan anda.
Youtube menyediakan tempat untuk kita berbagi konten video,dengan pengguna video terbesar didunia.

Yotube telah dijadikan sarana hiburan dan edukasi untuk semua kalangan ,maka dari itu kita diberikan banyak pilihan untuk membuat video youtube dengan berbagai nice.

Apa itu nice youtube ? 

Nice adalah kategori yang memisahkan antara konten-konten video yang ada di youtube,contoh nice adalah nice tentang kesehatan,teknologi,hiburan,atau video tutorial.

Sekarang kita sudah tahu dari mana video youtube berasal ?

Video yang ada di youtube itu adalah video milik para youtuber yang telah mendaftar ke youtube,dan mengupload video-video mereka di situ.

Video apa yang harus saya upload,supaya bisa menghasilkan uang ?

Di youtube banyak sekali jenis video yang telah di bagi-bagi dalam berbagai katagori,
ada video lucu,video unik,video binatang,video tutorial,video skill,video berita ,bahkan video kehidupan sehari-hari para youtuber itu sendiri.

Anda pun bisa membuat video apa saja sesuai dengan minat dan hobi anda.

Dan untuk membuatnya juga tidaklah sulit ,bisa anda lakukan dengan mudah ,seperti membuat video dengan menggunakan kamera HP milik kita.

Apakah mendaftar di youtube harus bayar ?

Tidak !  Untuk menjadi pathner youtube kita tidak di pungut biaya,alias gratis.

Biaya yang akan kita keluarkan adalah kuota internet yang akan di pakai untuk upload video youtube tersebut.

Jadi selain gratis anda juga bisa di bayar oleh youtube.

Silahkan anda baca artikel ini sampai selesai supaya anda tahu bagaimana caranya kita di bayar oleh youtube hanya dengan upload video.

Setelah kita menentukan nice video apa yang akan kita buat,sehingga video yang kita upload nanti bisa menghasilkan uang, sekarang kita bisa memulai membuat video.

Jika masih bingung memilih nice video ,sekarang anda pilih video yang sekiranya anda mampu dan gampang dibuat menurut anda.

Silahkan anda buat video menggunakan kamera smartphone.

Buat video dengan merekam kegiatan disekitar anda dengan durasi sekitar 10 -15 menit. 

Usahakan kita membuat video dengan durasi diatas 5 menit,tujuannya supaya video tersebut bisa di tonton lebih lama dan mendapatkan peluang lebih banyak iklan yang tayang pada video kita tersebut.

Selanjutnya kita belajar mengedit video mengguakan aplikasi tambahan.

Anda bisa mencoba memasang aplikasi edit video pada smartphone anda atau bisa juga mencari aplikasi video editor di play store dengan memasukan kata kuci “video editor”.

Setelah video selesai anda buat ,langkah selanjutnya adalah membuat akun youtube.

Silahkan mendaftar terlebih dahulu di youtube menggunakan email milik anda.

Untuk mendaftar akun youtube,gunakan email milik google yaitu Gmail. Lihat cara membuat akun gmail di artikel  Cara membuat akun gmail di HP android.

Untuk bisa mendapatkan bayaran dari youtube langkah-langkahnya seperti ini :

#Membuat account youtube.

Sebelum kita upload video ke youtube,tentunya kita harus mendaftar terlebih dahulu dengan membuka akun youtube. Seperti yang kita ketahui youtube adalah produk google dan untuk membuat account youtube memerlukan akun email.

Akun email dari google adalah gmail ,jadi anda buat telebih dahulu akun gmailnya. Jika belum memiliki akun gmail anda bisa melihat caranya di Cara Membuat Email GMAIL.

Selanjutnya setelah anda memiliki alamat email langkah berikutnya silahkan anda buka http://www.youtube.com

Untuk mendaftar akun Youtube baru silahkan pilih menu sign up atau mendaftar menggunakan alamat email yang telah anda miliki.

Langkah berikutnya jika sudah terdaftar silahkan anda buka menu setting atau cari gambar ikon roda bergigi untuk membuat channel baru anda.

Setelah channel baru anda berhasil dibuat selanjutnya anda bisa menambahkan beberapa bagian yang perlu anda tambahkan seperti settingan settingan yang diperlukan.

Karena kita akan melakukan upload video lewat handphone,maka pastikan video anda sudah selesai di edit.

Berikutnya adalah Upload video pertama anda ,caranya dengan menekan tombol upload yang berada di pojok kanan atas.

Sebelum video anda di publikasikan untuk umum,lakukan setingan pada video anda tersebut seperti mebuat judul,menambahkan tag dan tunbail gambar.

Jika semua sudah selesai ,silahkan publikasikan video anda tersebut.

Langkah selanjutnya adalah menautkan video YouTube dengan Google Adsense.


Google Adsense adalah program periklanan milik Google yang bisa anda dapatkan melalui akun YouTube atau Blog.


# Cara Membuat Akun Google Adsense YouTube

Anda bisa mendapatkan uang dari youtube dengan cara memonetisasi video YouTube anda dengan akun AdSense . Jadi nantinya video yang telah kita upload tersebut akan disematkan iklan oleh google dan kita akan mendapatkan bayaran dari iklan yang tayang pada video kita tersebut.

Langkah-langkah membuat akun adsense youtube;

  • Login ke akun YouTube anda.
  • Setelah anda login di dashboard YouTube pilih menu Creator Studio pilih saluran kemudian pilih menu status dan fitur untuk mengaktifkan monetisasi. Atau kunjungi alamat ini http://www.youtube.com/account_monetization >setelah mucul halaman monetisasi klik pada tombol Aktifkan Akun Saya.
  • Selanjutnya akan muncul kolom cek persyaratan. Beri tanda ceklis pada kotak syarat persetujuan. Jika sudah selesai lanjutkan dengan klik pada tombol "Saya setuju"
  • Berikutnya akan terbuka halaman untuk monetisasi video. Pada halaman ini silahkan anda ceklis semua yang ada pada format iklan atau pilih salah satu sesuai keinginan anda. Setelah selesai silahkan klik tombol "monetisasi"
  • Akan terbuka halaman "Cara memonetisasi video anda" klik pada tombol mengerti/paham. Pada proses ini anda sedang dalam review tahap pertama ,nanti jika pengajuan akun Adsense anda telah disetujui anda akan mendapatkan notifikasi email dari AdSense.
  • Untuk melihat apakah menu monetisai sudah aktif atau belum anda bisa melihatnya di menu ''Saluran" 
Jika  akun Adsense YouTube anda telah full approve anda bisa memonetisasi semua video Youtube anda untuk mendapatkan penghasilan dari tayangan iklan AdSense. Video yang sudah bisa dimonetisasi akan ada tanda $ berwarna hijau.

Perlu anda ketahui Untuk bisa menayangkan iklan Adsense anda perlu mematuhi kebijakan program Adsense, Salah satunya yaitu anda tidak boleh mengupload video milik orang lain atau yang berhak Cipta.

Setelah akun YouTube dan Akun Adsense selesai dibuat,kita lakukan langkah selanjutnya....

#Menautkan akun youtube.

  • Untuk mengaitkan akun youtube dengan adsense caranya pilih menu Saluran > Monetisasi > maka akan muncul halaman "status akun" > klik pada link yang bertuliskan mengaitkan akun adsense. 
  • Kemudian akan ada pemberitahuan bahwa anda akan dialihkan ke adsense untuk menautkan akun adsense anda,silahkan klik tombol "berikutnya."
  • Anda akan di bawa ke halaman Adsense dan pilih tombol "masuk" 
  • Selanjutnya isi Informasi Kontak anda pada kolom yang disediakan. Jika sudah semuanya tersisi silahkan klik tombol "Kirim permohonan saya"

Selesai...permohonan adsense anda sedang ditinjau dan direview oleh pihak google. 

Jika permohonan adsense ada telah disetujui anda akan menerima email dari pihak adsense,silahkan anda ikuti tautan yang di kirim pada email tersebut untuk memulai memasang unit iklan.

Tugas anda selanjutnya adalah mengupload video original anda ke YouTube sebanyak-banyaknya supaya memberikan peluang lebih besar untuk mendapatkan penghasilan dari video-video anda.

Setelah video anda berhasil dimonetisasi dengan adsense,selanjutnya anda share video anda tersebut supaya banyak yang menonton.

Untuk bisa memiliki penonton setia pada video anda,kita harus memiliki subscribe sebanyak-banyaknya supaya setiap video yang kita upload telah ada penonton yang siap menonton video kita tersebut.

Selanjutnya kita akan menunggu pada waktu yang paling ditunggu-tunggu,yaitu mendapatkan bayaran dari youtube.

# Mengambil penghasilan dari youtube.

Jika video Anda banyak yang menonton dan di dalam akun Adsense anda sudah mendapatkan banyak penghasilan, anda berhak mengambil Penghasilan milik anda. 

Syarat supaya bisa mengambil penghasilan dari video kita,saldo pada akun adsense harus telah melampaui batas ambang pembayaran,yaitu saldo yang ada pada akun adsense adalah minimal $100 atau setara dengan Rp.1.300.000,- Jika kurs rupiah 13Ribu.

Selanjutnya Mengisi menu pembayaran pada akun adsense youtube.

Ketika kita baru mendaftar dan pada akun adsense milik kita belum terisi saldo hasil pendapatan iklan adsense,maka menu untuk pembayaran tidak bisa digunakan. Namun jika nanti pada akun sudah terisi saldo maka menu untuk setting pembayaranpun akan muncul dengan sendirinya.

Bersamaan dengan itu pihak adsense akan mengirimkan surat yang berisi PIN adsense kepada kita jika dalam akun adsense sudah terdapat uang sekitar $10. Ini bertujuan untuk meverifikasi alamat pembayaran kita nantinya.

Jika saldo sudah memenuhi syarat untuk mengaktifkan PIN adsense,maka silahkan ada lakukan pengajuan untuk dikirim PIN.

Silahkan masukan PIN adsense yang dikirim ke alamat anda. Sebelum anda melakukan verifikasi PIN maka pembayaran anda akan ditangguhkan.

Jika semua langkah diatas sudah dilalui dan saldo pada akun adsense anda sudah bisa untuk melakukan payout maka anda bisa menarik pendapatan anda tersebut.

Untuk pengiriman uang dari adsense kepada kita,bisa dilakukan dengan metode wire transfer melalui Western Union atau dengan transfer bank ,anda bisa memilih salah satunya.

Sekian pembahasan tentang bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari YouTube . Anda bisa memanfaatkan video-video milik anda yang telah lama disimpan dan dijadikan sebuah ladang penghasilan.

Memang walaupun terlihat mudah akan tetapi segala sesuatu perlu proses dan pembelajaran. Jadi jika anda belum berhasil mendapatkan penghasilan dari kerja keras anda, meskipun telah mengupload banyak video anda jangan mudah menyerah dan putus asa,semua perlu perjuangan.

Perbanyak pelajari ilmu-ilmu tentang Bagaimana caranya bisa mempunyai video yang banyak di lihat orang dan teknik-teknik tentang seputar youtube adsense.

Jangan lupa berdoa,supaya langkah kita selalu di ridhoi olehnya.

Cara mendapatkan uang dari video youtube dengan hp adalah salah satu dari beberapa Cara menghasilkan uang dari internet yang bisa anda coba,maka dari itu jangan menyerah karena pelung usaha di internet masih sangat banyak.


9 Responses to "Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube Hanya Dengan HP Android."

  1. cara mendapatkan ung dari internet paling mudah menurut saya adalah bermain ptc clixsense, meski sebagian orang memandang sebelah mata situs Ptc namun kenyataannya Clixsense bisa memberikan penghasialan rutin buat saya..

    ReplyDelete
  2. Ngomong-ngomong tentang penghasilan tambahan, saya mengajak anda sebagai blogger untuk membangun afiliasi bersama layanan BebasBayar.
    Dengan sistem afiliasi bertingkat akan lebih mudah untuk mendapatkan penghasilan setiap hari, karena saya sudah lama mengikutinya dan mendapatkan hasilnya.
    100% free untuk daftar.
    Semoga anda berkenan berkunjung ke blog saya, rewardbebasbayar, untuk lihat detailnya.

    ReplyDelete
  3. Great post. I was checking constantly this blog and I am inspired!
    Very helpful information specifically the ultimate part
    I maintain such info much. I used to
    be looking for this certain info for a very lengthy time.
    Thank you and best of luck

    ReplyDelete
  4. Aku mau mulai nih bang, gua udah buat channel youtube tapi bingung kenapa gua belum dapet website youtube resmi, tlong bantu ya bang.

    My Blog

    ReplyDelete
  5. Thanks, artikelnya sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  6. Artikelnya bagus, lanjut terus kak semoga bermanfaat buat banyak orang...

    o iya kenalkan nama saya Yunita (1722500179)
    Kunjungi website kampus saya ya (https://www.atmaluhur.ac.id)

    ReplyDelete