Apa Itu Arti Flagship Pada Smartphone ?

Flagship pada handphone android. Apakah anda pernah mendengar kata Flagship ? 
Biasanya jika anda sering membaca tentang artikel atau berita-berita elektronik atau barang berteknologi anda mungkin akan mendengar istilah flagship.

Seperti contoh "Smartphone flagship terbaik 2019 " atau '' Daftar handphone flagship 2020 " mungkin di benak anda akan berfikiran Apa itu  flagship , kenapa setiap tahun selalu ada ? 
Terlebih lagi jika kita mendengar flagship itu tidak hanya dari satu vendor melainkan dari semua vendor selalu ada yang namanya istilah flagship.

Flagship adalah istilah yang digunakan terhadap produk terbaru yang memiliki keunggulan pada produk tersebut yang tidak dimiliki oleh produk-produk sebelumnya,atau produk unggulan dari produk-produk mereka yang lainnya.

Seperti contoh fitur yang ada pada produk flagship jaman sekarang ini fitur fingerprint atau sensor sidik jari/fingerprint ada juga ponsel dengan layar lengkung,atau handphone dengan kamera ganda.

Seperti yang kita ketahui smartphone jaman sekarang semakin hari perkembangannya semakin cepat,tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan sebuah produk flagship yang dikeluarkan oleh produsen smartphone.

apa arti flangship handphone


Jadi istilah flagship adalah produk yang dikeluarkan oleh sebuah vendor yang memiliki kualitas dan fitur di atas rata-rata dari produk yang telah mereka buat atau bisa disebut juga produk inti dari vendor tersebut.

Mengapa mereka mengeluarkan produk yang berbeda dari produk mereka yang lain ?

Itu bertujuan untuk menjadikan produk flagship sebagai produk andalan dan acuan untuk para konsumen dalam memiliki atau menilai seberapa bagus produk yang mereka keluarkan,karena jika sebuah produk Flagship ramai di pasaran maka untuk produk-produk mereka yang lainnya akan ikut terdongkrak popularitasnya dengan adanya produk anyar tersebut.

Walaupun itu tidak semuanya benar, karena terkadang ada juga produk flagship yang mereka keluarkan tidak mendapatkan Animo cukup baik dari masyarakat atau kurang diminati oleh konsumen.

Contohnya ketika kita ingin membeli sebuah handphone dan membeli produk handphone flagship terbaru dari sebuah vendor,lalu kita merasa puas akan produk tersebut
,otomatis kita akan menganggap bahwa produk-produk mereka yang lainnya juga bagus, itulah tujuan utama dari produk flagship.

Berikut adalah beberapa contoh produk smartphone flagship yang dikeluarkan oleh masing-masing vendor :

  • Samsung Galaxy S7
  • LG G5
  • Xiaomi Mi5
  • Motorola Moto X Style
  • Huwawei Mate 8
  • Experia X Series
  • Asus Zenfone series
  • Appel Iphone 7
  • Lenovo Vibe series

Dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi sekarang kita lebih paham tentang apa itu flagship.

0 Response to "Apa Itu Arti Flagship Pada Smartphone ?"

Post a Comment