5 Cara Membuat judul Video Youtube Yang Menarik

Judul merupakan salah satu hal yang terpenting dalam membuat sebuah artikel maupun video agar mampu memberikan daya tarik terhadap orang yang membacanya, sehingga bisa mengundang banyak klik terhadap konten tersebut.

Untuk membuat judul yang memberikan daya tarik harus dipersiapkan secara matang agar konten yang telah kita buat tidak mubajir karena sepi pengunjung.

Sebagus apapun isi Video yang ada pada konten tersebut, maka tidak ada artinya jika tidak ada yang melihatnya. Bagaimana agar hal seperti itu tidak terjadi dan bisa diminimalisir.

Yuk kita pelajari cara membuat judul video yang akan di sukai oleh banyak orang.

Bagaimana contoh membuat judul yang baik dan benar ?

Yang pasti kita harus menggunakan ejaan yang benar agar kosa kata pada judul bisa dimengerti oleh mesin dan mausia. Mungkin manusia akan memahami maksud dari kata kata yang bukan termasuk EYD seperti contohnya bahas gaul, namun itu kurang cocok untuk robot mesin yang akan mengindex kata-kata tersebut.

Buatlah judul video yang menarik dan membuat orang penasaran agar pengunjung / viewer naik drastis.

1. Gunakan kata pembuka yang membuat orang penasaran

Contohnya  tambahkan kata -kata yang memancing  seperti ; Alasan..., Rahasia..., Yuk intip..., dan sebagainya.

2. Jadikan dua hal yang berlawanan sebagai umpan

Contoh Yang bisa digunakan : Gunakan istilah  (luar-dalam) (siang-malam), (biasa saja-menakjubkan) dan masih banyak lagi yang lainnya. Nantinya akan diperkuat dengan gambar tumbhail yang menarik.

3. Buat judul yang jelas dan mudah dimengerti.

Gunakan kata-kata umum, yang semua orang bisa memahaminya. Orang tak akan tertarik dengan judul seperti hanya nama group di suatu daerah yang memang tidak dikenal hal layak.. Judul yang bersifat lokal tidak akan menarik banyak viewers. 

Maksudnya lokal, cuma sekelompok orang di suatu tempat yang tahu tentang hal tersebut,contoh "Genk koplak'' ,orang lain tidak akan tahu dan haya anggota geng tersebut yang tahu.

4. Jangan menggunakan pernyataan klise
 
Contoh, "Api itu kaki." ... Dari judulnya saja sudah tidak menarik. Masih mau nonton  ?
Terkecuali jika...pengikut anda sudah banyak ,Anda bisa menggunakan judul sembarangan, Mau dikasih judul apapun pasti sudah ada orang yang siap menonton.
.
5. Manfaatkan kata-kata yang sedang Trend.

Kita bisa menyisipkan kata -kata yang sedang trend pada saat tertentu agar video kita terlihat fress dan menarik untuk di klik.

Itulah beberapa Tips untuk  Membuat Judul Video Youtube agar Menarik ,cara ini bisa diterapkan pada Channel Youtube untuk target Indo atau Lokal. Tips diatas hanya tips dasar,anda bisa mengkreasikan kata-kata dengan mnggabungkan dengan hal yang sedang banyak dicari atau dengan kata kunci abadi. Sebagai tips tambahan ,Masukan juga judul video kita pada deskripsi video tersebut secara acak dan natural.

Selamat mencoba ....

0 Response to "5 Cara Membuat judul Video Youtube Yang Menarik"

Post a Comment